Koarmada II Laksanakan Latihan E-Kinerja

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Pabanren Spers Letkol Laut (KH) I Made Gunarta mewakili Aspers Koarmada II Kolonel Laut (P) Tony Herdianto memberikan pelajaran teori tentang analisa perhitungan beban kerja yang diikuti oleh 40 orang peserta dari tiap tiap Satker koarmada II dalam rangka Latihan E-Kinerja yang dilaksanakan di ruang kelas Infolahtah Koarmada II Ujung Surabaya. Selasa (15/06).

Pelatihan E-Kinerja diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam tubuh organisasi TNI AL. E-Kinerja ini akan memudahkan dalam penilaian kinerja secara akurat dan memudahkan dalam penyusunan penyempurnaan struktur organisasi, perencanaan SDM organisasi, penilaian kinerja pengawai, sebagai bahan untuk penyempurnaan ( S.O.P. ) standar oprasi presedur, penyusunan standar kerja ideal setiap jabatan, program promasi dan mutasi pegawai serta penyempurnaan pragram pendidikan dan pelatihan.

Dalam paparannya Letkol I Made Gunarta mengatakan, “ Beban kerja dalam Organisasi bertujuan untuk menjadikan kerja Efesien & Efektivitas dlm pelaksaan tugas dengan harapan dapat terwujud kuwalitas dan Kuantitas personil yang tepat, tersusun. Pengertian Beban kerja adalah sejumlah target pekerjaan atau target hasil yang harus di capai dalam satu satuan waktu tertentu (Kurang/Standar/Lebih), “ ungkapnya.

Lebih lanjut Letkol I Made Gunarta berharap dengan formasi dan organisasi serta uraian tugas sesuai beban kerja akan tercipta standar kerja guna meningkatkan produktivitas yang efektif dan efisien, sebagai bahan masukan pimpinan dalam menentukan kebijakan validasi dan organisasi dengan evaluasi jabatan kedepan.

Pada pelaksanaan pelatihan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) serta sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.