Kolat Koarmada II Laksanakan Uji Gladi Tugas Tempur TK-II/L-2 di KRI Hiu-634

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Sebagai komando pelaksana pembinaan di lingkungan Koarmada II, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II memiliki fungsi diantaranya menguji dan mengevaluasi pelaksanaan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) unsur-unsur SSAT tingkat-1 (L-1) sampai dengan tingkat-4 (L-4) untuk KRI.

Kali ini giliran KRI Hiu – 634 melaksanakan rangkaian uji Glagaspur, yang terdiri dari Glagaspur TK-I/L-1 dan Glagaspur TK -II/L-2 dengan Ketua Tim Uji Glagaspur dari Kolat Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Budi.

Menurut Komandan KRI Hiu-634 Letkol Laut (P) Rivo De Havilland, untuk uji Glagaspur L-1 telah dilaksanakan sebelumnya dari tanggal 24 hingga 25 Mei 2021, dengan materi Uji Tulis, uji Software, Lat PEK di Kolat dan diakhiri Latihan Peran. Setelah dinyatakan lulus oleh Kolat Koarmada II, ujian dilanjutkan dengan Uji Glagaspur TK-II/L-2 yang dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 15 juni 2021 di Laut Jawa.

“Latihan uji terampil Glagaspur ini sangat berarti bagi prajurit KRI HIU-634 karena dengan uji ini dapat dijadikan bekal untuk penugasan operasi di kemudian hari”, jelas Rivo.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, M.A.P., M. Tr. (Han) berharap agar Latihan Glagaspur ini dapat menjadi nilai tambah dalam berpikir maupun bertindak guna menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.