Kodim 0504/JS Gelar Latihan Model Pam VVIP Kodim Triwulan II TA 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jaksel – Tingkatkan kemampuan personelnya Kodim 0504/Jakarta Selatan menyelenggarakan Latihan Model Pengamanan VVIP di aula Makodim 0504/JS, jalan Cendrawasih Raya, No. 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu (30/6/2021).

Pelatihan berlangsung selama 2 hari, di mulai dari tanggal 29 s.d 30 Juni 2021 dan Dalam latihan, para peserta menerima materi teori dan aplikasi langsung di tempat strategis di wilayah Jakarta Selatan.

Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan melalui Komandan Latihan Mayor Arh Slamet menyampaikan pelaksanaan pengamana VVIP Khusus dalam tugas mengamankan RI 1 dan RI 2 adalah Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang sesuai dengan UUD No. 34, Pasal 7 Ayat 2.

“Jakarta merupakan pusat Pemerintahan tempat beraktifitas Presiden RI dan Wakil Presiden serta para Tamu Negara, Pejabat Negara dan para Petinggi dari tiap-tiap Institusi Pemerintah”, kata Mayor Arh Slamet.

“Sebagai Satuan Kewilayahan, Kodim 0504/JS tak pernah luput dari tugas dan kegiatan Pengamanan VVIP, Khusus dalam tugas mengamankan RI 1 dan RI 2, tugas pengamanan ini sudah sesuai dengan UUD No. 34, Pasal 7 Ayat 2 tentang Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang”, lanjutnya.

“Sejalan dengan hal tersebut, meskipun sudah sering terlibat melaksanakan Pam VVIP, tetap saja harus di laksanakan latihan agar para personel dalam melaksanakan pengamanan VVIP lebih proporsional dan bertanggung jawab”, pungkas Mayor Arh Slamet.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.