Pelihara Kemampuan Babinsa, Kodim 0505/JT Gelar Latnister TA.2021

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta timur – Gelar Latnister (Latihan Tehnis Teritorial) yang merupakan upaya satuan untuk memelihara, meningkatkan penguasaan dan keterampilan Apkowil agar mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok, Bertempat di Aula Kodim 0505/JT, Rabu, (30/06/21).

Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi mewakili Dandim 0505/JT pada saat membuka latihan tehnis teritorial mengatakan, Latnister yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari ini, dihari pertama Para koordinator materi yaitu Danramil 01 s,d 08 siap memberikan materi untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando kewilayahan agar dalam pelaksanaan kegiatan tugas pembinaan teritorial diwilayah masing-masing bisa diharapkan sesuai keinginan tugas pokok Apkowil.

Lanjut Pasi Pers, dalam pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial diikuti oleh seluruh anggota Babinsa jajaran Danramil Kodim 0505/JT, ucapnya.

Kapten Arm Asnawi Danramil 05/Kramatjati pada saat mengisi materi Sikap Teritorial mengatakan,
Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan tatanan pembinaan kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, serta kondisi sosial yang menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan Negara, tujuan Latihan Tehnis Teritorial ini adalah untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan penguasaan wilayah serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial dan memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di dengan baik.

Pasi Ops Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus selaku Kordinator Latihan menjelaskan, Latihan Tehnis Teritorial yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan tehnis, teknik teritorial Apkowil sesuai dengan lima kemampuan teritorial.

“Latihan yang digelar selama 5 (lima) hari ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan dan diharapkan dapat menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai dengan yang diharapkan Komando atas, tukasnya.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.