Pangdivif 3 Kostrad Terima Kunjungan Tim MTT SFAB US Army

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit., M.Si. menerima kunjungan Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army yang dipimpin Captain Charles Les Shaun Smith di Madivif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan kunjungan tersebut diawali dengan sambutan tarian Khas Suku Makassar (Tarian Pa’duppa) dilanjutkan penayangan Profil Satuan Divif 3 Kostrad selanjutnya sambutan oleh Pangdivif 3 Kostrad.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit., M.Si. mengucapkan selamat datang kepada Captain Charles Le Shaun Smith beserta seluruh personel Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade di Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Lebih lanjut, Seperti kita pahami bersama, bahwa hubungan yang terjalin antara TNI Angkatan Darat dan AD Amerika Serikat (US Army) yang sudah lama kita bina ini di dasarkan sikap saling menghargai dan menghormati yang ditunjukkan oleh kedua negara. Kedua negara mempunyai komitmen yang sama dalam menciptakan perdamaian dunia, serta senantiasa berupaya meningkatkan peran masing-masing untuk menjaga stabilitas keamanan negaranya.

Harapan saya dengan kedatangan AD Amerika Serikat (US Army) di Markas Divif 3 Kostrad ini dapat semakin mempererat hubungan kedua negara dengan tujuan akhir terciptanya stabilitas keamanan Internasional khususnya dibidang pertahanan guna menciptakan stabilitas Internasional dapat tercapai,” ungkapnya.

Di akhir amanatnya, Pangdivif 3 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Captain Charles Le Shaun Smith beserta seluruh personel Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade atas kunjungannya di Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad. Semoga apa yang kita laksanakan dapat memberi sumbangsih positif bagi ke dua negara.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.