Babinsa Koramil 04/Jatiasih Terus Aktif Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Warga di Pasar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Kota Bekasi) – Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi terus merespons setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19 saat ini.

Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto dalam keterangannya, Kamis (29/07/2021), menyampaikan, pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap hal ini dengan memerintahkan para Babinsanya untuk lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga khususnya di pasar-pasar agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjauhi Kerumunan).

“Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatiasih,” tandasnya.

Sementara itu, Peltu Siswanto yang melalukan sosialisasi Prokes mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi ini dengan melaksanakan PPKM Mikro di pasar secara langsung mendatangi warga baik itu yang sedang berbelanja atau pun yang sedang mengobrol di toko.

“Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada warga yang sedang berada dipasar untuk selalu menggunakan masker, dengan tujuan agar tetap memperhatikan Prokes 3M, “ tuturnya.

“Masker ini merupakan salah satu pelindung diri yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid-19, dimana dengan selalu memakai masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain”, imbuhnya.

Lebih lanjut Peltu Siswanto mengatakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan secara Humanis dan persuasif, para Babinsa mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker.

“Jika keluar rumah atau mau kepasar tolong Bapak, Ibu, kaka, ade maskernya dipakai, jangan sepelekan virus Corona ini, karena jika sudah ada yang terkena, maka akan berpeluang terjadi penularan dan menjadi claster dalam keluarga, “ tukasnya, sambil berkeliling melakukan woro-woro (red/Pengumuman) himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.