Ingatkan Bahaya Covid 19, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Ingatkan Warga Yang Tidak Pakai Masker

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sosialisasi pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0507/Bekasi diwilayah binaan masing – masing.

Terlihat di lapangan Serma Mundhofir beserta empat rekan babinsa melakukan kegiatan rutin PPKM mikro di Pasar Baru Kota bekasi Kle.Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (27/07/2021).

Dalam pelaksanaannya PPKM Mikro ini juga turut membagikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker serta melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada warga di pasar tersebut, yang dilakukan secara persuasif dan humanis ini, Serma Mundhofir mengingatkan warga yang tidak memakai masker agar menggunakan alat pelindung diri (APD) ini saat beraktivitas di luar rumah.

“Jangan anggap enteng soal virus Corona ini, jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena, dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri,” jelasnya.

Lanjutnya, memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga. Sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga.

“Jadi, selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai berkegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dianjurkan pemerintah. Karenanya, mohon dipatuhi, jika tidak ingin masuk rumah sakit,” tutupnya.

Di tempat lain Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah mengatakan bahwa personil babinsa dijajarannya tidak akan bosan untuk selalu mengajak serta mengingatkan warga di wilayah binannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas keseharinnya.

“Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir, maka dari itu kami mengajak kepada warga masyarakat semuanya agar terus meningkatkan kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehetan agar terhindar dari paparan covid-19 yang saat ini masih tinggi”,ucapnya.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.