Cegah Pencegahan Narkoba Kodim 0510/Trs Lakukan Kegiatan Kegiatan P4GN

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Mencegah penggunakan narkoba Kodim 0510/Trs menggelar (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) P4GN bagi Prajurit Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa khususnya Anggota Koramil-02/Curug dan Koramil-14/Panongan, Kamis (15/07/2021)

Kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi Prajurit Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa khususnya Anggota Koramil-02/Curug dan Koramil-14/Panongan, di Aula Makoramil-02/Curug Jl. Curug PLP Km.2 Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Jumlah Personel 52 orang, Penyelenggara dan pendukung 7 orang di pimpin Lettu Inf Ali Maskuri Pasi Intel Kodim 0510/Trs, Anggota Koramil-02/Curug : 30 orang di pimpin Kapten Arh Mulyono (Danramil 02/Crg), Anggota Koramil-14/Panongan 15 orang dipimpin Serma Eko Suryono (Babinsa Ds. Ciakar).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Lettu Inf Ali Maskuri Pasi Intel Kodim 0510/Trs mengatakan, pelaksanaan Penyuluhan P4GN oleh Nara Sumber Dr. Ricky Pohan BNNK Tangerang dengan tema INDONESIA DARURAT NARKOBA.

“Jenis/metode Penyebaran narkoba berbagai metode di ciptakan dan di kembangkan oleh sindikat narkoba untuk mempertahankan kesinambungan pasar atau konsumen,” katanya.

Metode tersebut kata pasi Intel di implementasikan dengan cara mencekoki anak anak usia dini dengan narkoba yang di kamuflase kan di dalam makanan atau Candy, agar sejak usia dini sudah aktif menjadi pengguna narkoba (secara tidak disadari) sehingga di usia remaja akan menjadi penguna atau pecandu narkoba aktif.

“Saya berpesan peran orang tua dalam rangka pencegahan, mengasuh anak dengan baik, mampu memberikan dorongan untuk meningkatkan kepercayaan diri anak komunikasi penanaman disiplin sejak dini. Untuk Jenis jenis narkoba adalah Ganja, Methamphetamin, Inex, Kokain dan Benzodiazepin,” jelasnya.

Editor : Ndre
Sumber : kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.