Danrem 052/Wkr Didampingi Dandim 0510/Trs Monitor Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung South 78

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar dampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono SE. MHUM dan rombongan meninjau dan mengecek pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung South 78 Jl Boulevard Gading Serpong Blok O No. 7-8 Kel. Medang Kec. Pagedangan Kab Tangerang , Kamis (15/07/2021).

Turut hadir dalam giat, Kolonel Inf Harrisal Ismail Subing SOS Kasi pers Korem 052/Wkr, Mayor Dr Margaret ka Karumkit Daan Mogot, Kapten Arm Tedi Pasi Ops Kodim 0510/Trs dan M Tarlan Kades Medang.

Dijelaskan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bahwa kunjungan Danrem 052/Wkr, dalam rangka monitoring dan pengaman Serbuan Vaksinasi Covid-19 dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin.

“Danrem hadir untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi yang merupaka program pemerintah berjalan dengan aman dan lancar.” jelas Dandim.

Dikesempatan itu, Danrem 052/Wkr juga sempat menyampaikan pengarahan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti vaksina walaupun sudah divaksin Covid-19 agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker.

“Salah satunya 3 M yang merupakan senjata utama untuk menangkal terpapar Covid-19. Disiplinlah menjalankan protokol kesehataan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ini harus dan dan terus dilakukan secara disiplin untuk pencegahan terhadap virus corona,” jelas Dandim.

Dijelaskan Dandim, untuk pendaftaran vaksinasi, peserta wajib mengambil kupon vaksin setelah di cek suhu tubuhnya. Selanjutnya kupon vaksin ditukar dengan data peserta seperti Fotocopy KTP dan KK.

“Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, oleh tim medis memeriksa tensi peserta, dilanjutkan penyuntikan vaksin. Setelah itu peserta menjalani observasi selepas penyuntikan dan kepada peserta diberikan Data Peserta telah di Vaksin.” terang Dandim.

Informasi yang diterima, dalam rangka mensukseskan vaksinasi, Kordinator Kodim 0510/Trs menyiapkan tenaga medis diantaranya, 7 orang Vaksinator, dan 30 orang Nakes. Sedangkan peserta yang dapat mengikuti vaksinasi warga masyarakat berusia 18 tahun ke atas dengan target sebanyak 1000 orang.

Untuk pengamanan pelaksanaan vaksinasi itu, Kodim 0510/Trs menurunkan unsur pengamanan dari Mil 02/Crg,Mil 03/Lgk, Mil 06/Tgrs, Mil 13/Csk dan Intel Gabungan.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.