Dalam Rangka Evaluasi Distribusi BBM, Tim Puslibang Polri Kunjungi Polres Serang Kota

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Dalam rangka Evaluasi Distribusi BBM di Lingkungan Polri Dalam Mendukung Tugas Operasional untuk Mewujudkan Penguatan pengawasan, Tim Peneliti Puslitbang Polri Kunjungi Mapolres Serang Kota, Rabu (14/07/2021).

Diterima langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si.
Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian sebagai amanah dari Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, tidak lepas dari dukungan sarana dan prasarana yang melekat agar pelaksanaan tugas operasional berjalan sebagaimana mestinya, salah satunya adalah kesiapan perbekalan umum yang ditunjukkan melalui distribusi BBM di lingkungan Polri yang perlu ditinjau kembali apakah sudah berjalan sesuai peruntukkannya atau tidak.

“Untuk itu Puslitbang Polri perlu melakukan penelitian dengan judul “Evaluasi Distribusi BBM di Lingkungan Polri Dalam Mendukung Tugas Operasional Guna Mewujudkan Penguatan pengawasan “ di jajaran Polda Banten sebagai salahsatu dari 10 (sepuluh) Polda yang menjadi sampel penelitian.,” kata Kombes Pol Haslin Raslin ketua tim Puslitbang Polri.

Melalui pendekatan secara kuantitatif dan kualitatif, pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan 2 cara yakni penyebaran kuesioner secara online melalui HP/ android dan Focus Group Discussion (wawancara mendalam).

“Hasil yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem perencanaan dan pengadaan BBM, untuk mengetahui dan menganalisis sistem distribusi BBM, mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem pengawasan distribusi BBM saat ini, dan untuk merumuskan tata kelola BBM yang tepat,” ungkapnya.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, Diharapkan dalam penelitian ini mendapatkan masukan/saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan terhadap tata kelola distribusi BBM di lingkungan Polri yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas operasional guna mewujudkan penguatan pengawasan.

“Tim Peneliti diketuai oleh Kombes Pol Harvin Raslin, SH dengan anggota yaitu Kompol Septi Astuti,S.T,M.A, Penata Yuli Pertiwi, SE., MM dan Dr. Drs. Suryadi, M.T sebagai Konsultan dari LIPI,” pungkasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.