Dua Jabatan Komandan KRI Jajaran Satfib Koarmada II Resmi Diserahterimakan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Dua Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di Jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada II diserahterimakan dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang digelar di Geladak Hanggar Heli KRI Teluk Ende-517, pada Rabu (14/7).

Dalam upacara yang dipimpin oleh Komandan Satfib Koarmada II, Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi ini, jabatan Komandan KRI Teluk Ende(TLE)-517 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) M.Noordin Mutaqqin yang menempati jabatan barunya menjadi Danlanal Rote kepada Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar sebagai Komandan KRI Teluk Ende-517, sedang Jabatan Komandan KRI Teluk Sangkurilang(TSR)-542 diserahkan dari Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar kepada Letkol Laut (P) Muh. Hadi Cahayadi yang dulunya menjabat sebagai Dansepa Puslatdiksarmil Kodiklatal.

Sementara itu dalam amanatnya, Dansatfib mengatakan jika sertijab Komandan KRI bukan saja sebagai peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu sebagai upaya memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang.

“Tugas Komandan saat ini dan mendatang semakin tidak ringan, oleh sebab itu dibutuhkan seorang figur Komandan atau pemimpin yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari” Jelas Kolonel Dores .

Pelaksanaan upacara sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pendemi Covid-19.

Turut hadir Para Komandan KRI dari Unsur Satuan Kapal Amfibi.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.