Gembiranya Warga Ciangsana ikuti Vaksinasi TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Masyarakat Ciangsana Bogor menyambut dengan senang hati dan gembira adanya kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AL dari Satuan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang menargetkan 2000 orang selama dua hari yang berlokasi di lapangan parkir masjid Al Mutaqin Komplek Perumahan TNI AL Ciangsana Gunung Putri Bogor, Kamis (15/07/2021).

Antusiasme dan kegembiraan masyarakat terlihat dengan antrian peserta vaksin yang cukup panjang dan dengan sabar menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi halal dan aman secara gratis. Vaksinasi bagi masyarakat yang dilaksanakan Lantamal III ini merupakan tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Vaksinasi tidak hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit, tetapi juga dalam jangka panjang untuk mengeliminasi bahkan membasmi penyakit itu sendiri.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19 yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah memasuki tahap kedua. Selain lansia, vaksinasi tahap kedua diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi sehingga berpotensi terpapar Covid-19 sangat tinggi atau disebut dengan pekerja publik.
Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. selaku penyelenggara serbuan vaksin di Ciangsana menyampaikan kepada masyarakat Ciangsana dan sekitarnya “ dukung terus Vaksinasi Covid-19 karena vaksin yang digunakan terjamin aman, dan berkualitas. Selain itu, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi,” tegasnya.

Editor : Ndre
Sumber : berita Dinas penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.