TNI AL Serbu Vaksinasi Masyarakat Maritim Tarakan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim dan pesisir dengan sasaran wilayah Tarakan. Jajaran TNI AL yang melaksanakan kegiatan kali ini adalah Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII bertempat di Mako Satuan Patroli (Satrol) Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (15/7). Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Komandan Satrol Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla., yang mengawasi jalannya kegiatan ini menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Mako Satrol Lantamal XIII kali ini sasaran utamanya adalah masyarakat maritim khususnya masyarakat nelayan, salah satunya yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) serta masyarakat pesisir yang berada di sekitar Mako Satrol Lantamal XIII.

Meskipun cuaca hujan, namun antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksin cukup tinggi untuk tetap mendatangi tempat berlangsungnya vaksinasi. Vaksinasi kali ini untuk 200 warga masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dan telah lolos screening serta tidak memiliki komorbid yang membahayakan apabila divaksin. “Berhubung animonya sangat tinggi dan vaksinnya terbatas, maka akan tetap kita data dan ke depan jika vaksin sudah ada, dengan data yang sudah ada tentunya akan kita prioritaskan”, ujar Letkol Silaban.

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan terus berlanjut sehingga dapat menyasar masyarakat pesisir yang lain seperti halnya para pekerja tambak, salah satunya dengan metode jemput bola dengan tujuan aktivitas masyarakat tetap akan berjalan normal.

Editor : Ndre
Sumber : berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.