Polres Cilegon Raih Predikat PPKM Mikro Terbaik Dalam HUT Bhayangakara ke 75

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Cilegon mendapat penghargaan yang luar biasa, yakni masuk dalam daftar pemenang PPKM Mikro Terbaik dari 7 kabupaten/kota se Jawa dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bhayangkara 1 Juli 2021.

Dalam penilaian yang dikeluarkan Kabaharkam Polri melalui surat Kabaharkam Polri Nomor R/ /VI/REN 2 3/2021 tanggal 28 Juni 2021. Untuk Zona Jawa tingkat kabupaten kota, Kota Cilegon yang dipimpin Wali Kota Helldy Agustian, Kapolres AKBP Sigit Haryono S.Ik., S.H. dan Dandim 0623/Cilegon Letkol Ageng Wahyu Romadhon , pemenang ke 1 PPKM Mikro Terbaik se-Jawa. Jum’at, (2/7/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.Ik., S.H. menjelaskan kepada awak media pada saat Syukuran hari Bhayangkara ke 75 yang dilaksanakan di aula rupatama dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam sambutannya kemarin kami Polres Cilegon melaksanakan upacara tradisi hari Bhayangkara ke 75 adapun rangkaiannya dari pagi kita mengikuti upacara sebagai irup adalah bapak presiden bapak Ir. Joko Widodo kemudian dilanjutkan dengan syukuran di tingkat mabes polri yang mana pada acara syukuran tersebut kota Cilegon diumumkan tadi menjadi kota terbaik zona Jawa di dalam penanganan covid 19 khususnya pelaksanaan PPKM mikro yang kita mendapat predikat terbaik zona jawa yaitu tingkat kota.

Atas prestasi tersebut tentunya bukan hanya Polres Cilegon namun itu adalah prestasi seluruh masyarakat yang bergerak juga masyarakat kami dari polres hanya mendorong saja kemudian mendampingi saja Alhamdulillah semoga hal ini menjadi motivasi kita untuk melawan covid 19.

Predikat itu tidak akan berarti apa-apa apabila kita tidak bisa menekan lagi angka covid 19 saat ini kami juga fokus pada vaksinasi yaitu telah ada gerai vaksinasi semoga setiap hari bisa mengurangi para masyarakat yang belum divaksin sehingga tahun ini harapan bapak presiden semua sudah bisa tervaksinasi.

“Kita harus mempertahankan prestasi ini bersama-sama seluruh para pemangku kepentingan dalam rangka memerangi Covid-19,” ujar Sigit.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.