Taruna AAL Satlat KJK 2021 Laksanakan Kunjungan ke Bupati dan DPRD Mabar

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, KJK 2021 – Sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan kegiatan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) AAL Tahun 2021 di hari ke dua sandar di Labuan Bajo ini adalah menjalin tali silaturahmi dengan Pemda setempat dengan melaksanakan CC (courtesy call) ke kantor DPRD dan kantor Bupati Manggarai Barat, Jum’at (30/7).

Sebanyak 5 perwakilan Taruna AAL didampingi Palaklat Satlat KJK 2021 Letkol Laut (P) Khairul Anwar dan Kadep Ops KRI BSC Mayor Laut (P) Andy Ribuantoro, S.T., melaksanakan CC ke kantor Ketua DPRD Manggarai Barat, Labuan Bajo.

Rombongan Satlat KJK dan perwakilan Taruna disambut langsung oleh Ketua DPRD Bapak Martinus Mitar di ruang rapat DPRD. Turut hadir mendampingi kegiatan hari ini Wakil Ketua DPRD, PLT Sekertaris dan Fraksi dari PDI-D.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Bapak Martinus Mitar mengucapkan terimakasih kepada Satlat KJK 2021 dan para Taruna yang sudah berkenan singgah di kota Manggarai Barat, Labuan Bajo.

“Kota Manggarai Barat sangat kaya raya akan kekayaan alamnya sehingga memang perlu kehadiran TNI AL dan intansi lain untuk menjaganya, serta dari pemerintah daerah sangat berharap ada perwakilan putra-putra daerah yang bisa masuk menjadi prajurit TNI AL khususnya Taruna,” ujar Bapak Martinus.

Sementara itu tim lainya yang dipimpin langsung oleh Dansatgas KJK 2021 Letkol Laut (P) Waluyo sekaligus sebagai Komandan KRI Bima Suci, 5 perwakilan taruna, dan staf KRI lainnya, didampingi Danlanal Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T., melaksanakan CC ke Bupati Manggarai Barat dan disambut hangat oleh Wakil Bupati Bapak dr. Yulianus Weng, M.Kes., Asisten II Marthinus Ban, S.T., yang didampingi beberapa staf lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Mangarai Barat yang disampaikan oleh Wakil Bupati mengucapkan selamat datang di Kota Labuhan Bajo yang sangat kaya dan indah ini serta permintaan maaf dari Bapak Bupati karena tidak bisa menyambut kedatangan Tim Satlat KJK Th. 2021 pada saat ini.

Mengingat potensi dan pesona lama wilayah Mabar yang didominasi perairan ini, Wakil Bupati bergarap TNI AL dan intansi lain hadir dan turut menjaganya, serta dari pemerintah daerah sangat berharap ada perwakilan putra-putra daerah yang bisa masuk menjadi prajurit TNI AL khususnya Taruna AAL,” harapnya.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE