TNI AL di Tuban Temukan Korban Tenggelam

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tuban – Personel TNI AL bersama tim Pos Keamanan Laut Terpadu (Poskamladu) wilayah Tuban, berhasil menemukan korban remaja yang dilaporkan hilang terseret ombak, Rabu (21/07). Tim SAR melaksanakan penyisiran di laut Utara Pantai Bancar Tuban, dan menemukan Korban Tenggelam atas nama M. Ridwan remaja 16 tahun warga Desa Weleran Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban.

Sebelumnya dilaporkan bahwa korban terseret ombak di pantai saat sedang membersihkan daging hewan Qurban pada perayaan Idul Adha kemarin. Saksi mata yang merupakan rekan korban bernama Abdul Qodir yang ada di lokasi kejadian, melihat rekannya M. Ridwan terseret ombak kemudian menghilang. Setelah jenazahnya ditemukan oleh Tim SAR, Remaja 16 tahun tersebut kemudian dibawa menuju Pondok Pesantren karena merupakan Santri di Pondok Pesantren Mus Sarang Tuban.

Pasca Kejadian tersebut Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J)., MMDS., mengatakan Satkamladu Sebagai salah satu satuan pelaksana di bawa Satrol Lantamal V, selain bertugas dalam keamanan laut terpadu, juga memberikan bantuan dan dukungan SAR., pelatihan dan info sharing.

“Kami akan terus bersinergi dengan elemen maupun institusi terkait lainnya, baik itu dalam Tugas Keamanan Laut, Dukungan SAR, latihan serta sharing Informasi wilayah perairan, hingga pembinaan wilayah pertahanan”, ungkap Dansatrol Lantamal V.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.