TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Kalibakung Tegal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tegal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim bertempat di Lapangan Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Jumat (30/7)

Vaksinasi Covid-19 ini dengan target 500 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac. Antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini cukup banyak sehingga pendaftaran melebihi dari target yang ditentukan. Vaksinasi ini juga merupakan kerja sama yang baik TNI AL dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal yang melibatkan tim vaksinator gabungan dari tenaga kesehatan (Nakes) Lanal Tegal 12 orang dan Puskesmas Kalibakung sebanyak 12 orang.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mengerahkan seluruh potensi yang ada dalam menyukseskan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 satu juta sehari untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Turut meninjau pelaksanaan vaksinasi ini Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, Kepala Dinas Sejarah Angkatan Laut (Kadisjarahal) Laksma TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP, dan Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir Ridwan, Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP serta sejumlah pejabat lainnya.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkata Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.