TNI AL Lanal Banjarmasin Gencarkan Serbuan Vaksin Covid-19, Sasar Warga Pesisir

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Banjarmasin terus menerus gencarkan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan dengan tujuan untuk terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Komunal) guna menekan jumlah positif Covid-19 serta memutus penyebarannya menuju tatanan kehidupan yang normal dalam lingkungan yang sehat. Senin (26/07).

Vaksinasi kali ini ditempatkan di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin Jln. Ahmad Yani KM 3,5 yang diikuti oleh masyarakat umum (Pesisir), Mahasiswa/i Akademi Maritim Nusantara (AMUS) Kota Banjarmasin dan menyasar usia remaja serta para Lansia. Serbuan Vaksinasi ini melibatkan Nakes sebanyak 19 orang yang merupakan Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menyampaikan, “ Kegiatan Vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. Dhi TNI AL – Lanal Banjarmasin akan terus mendukung upaya Program Pemerintah Daerah dalam rangka mewadahi kebutuhan Vaksinasi di masyarakat. Sebagaimana kita ketahui di Wilayah Kalsel saat ini penyebaran Wabah Covid-19 terus menunjukkan peningkatan, untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat dengan salah satu cara yaitu patuhi Protokol Kesehatan yang ketat, “ ungkapnya.

Kepada awak media Danlanal Banjarmasin berpesan, “ Mari kita bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 ini, bagi masyarakat yang belum bervaksin silahkan memberitahukannnya agar mendatangi tempat yang telah disediakan. Dengan demikian akan mempercepat proses musim Pandemi ini segera berakhir, “ lanjutnya.

“ Untuk jumlah peserta Vaksinasi hari ini menargetkan sebanyak 35 Vial atau sekitar 350 orang. Jadi hingga saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah berhasil dalam menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 7.294 orang (730 Vial), “ pungkas Danlanal Banjarmasin.

Editor : Fram
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.