Vaksinasi Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 75, Dandim 0506/Tgr Lakukan Pengamanan Kunker Pangkoopsau I

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono SIP, melaksanakan monitoring dan pengamanan kunjungan kerja, Pangkoopsau I Marsda TNI Ir.Tedi Rizalihadi dalam rangka Vaksinasi Covid-19 Gratis menyambut HUT TNI-AU Ke 75.

Vaksinasi gratis dilaksanakan sebagai bentuk implementasi TNI Angkatan Udara terhadap perintah Presiden RI, dan tempat pelaksanaan diadakan di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (09/07/2021).

Kehadiran Pangkoopsau I Marsda TNI Ir.Tedi Rizalihadi ini, ditempat kkegiatn Vaksinasi Covid-19 Gratis dalam rangka menyambut HUT TNI-AU Ke 75 dengan penanggung jawab Kolonel Tec Sunu, Kasatgas Covid-19 Bandara Soekarno Hatta.

Program vaksinasi Covid-19 ini, akan digelar dari tanggal 09 – 10 Juli 2021 di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, dan dibuka pukul 08.00 – 16.00 WIB, dengan menyiapkan 5.000 dosis vaksinasi untuk kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan itu, Marsda TNI Ir.Tedi Rizalihadi,Pangkoopsau I, Marsda TNI Kusworo, Aspotdirga Kasau,Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M.,M.Sc. Danlanud Halim Perdana Kusuma, Marsma Jorry S. Koloay Kaskoops AU I, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono SIP, Dandim 0506/Tgr, Kolonel Tec Sunu, Kasatgas Bandara Soekarno Hatta, Kolonel Pom Sarante Danpom Koops Kau I, Moch. Alwie, Ka Otban Wil 1 Bandara Soekarno Hatta, dr. Darmaqali Handoko Kepala KKP Bandara Soekarno Hatta, Kompol Slamet Rianto, Kabag Ops Resta Bandara Soekarno Hatta, dan M Awaludin Presdir PT Angkasapura II,

Dalam sambutannya, Marsda TNI Ir.Tedi Rizalihadi Pangkoopsau I menyampaikan bahwa setiap penumpang pesawat wajib menyertakan dokumen vaksinasi minimal tahap 1.

” TNI AU dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi masal hampir ± 10.000 warga masyarakat sudah tervaksin. Dan dihari Senin 12 Juli 2021 juga melaksanakan serbuan vaksin di wilayah Rumpin,km Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Disamapikannya bahwa, sasaran vaksinasi untuk karyawan Bandara Soetta dan keluarga karyawan, termasuk anak – anaknya, selain itu para penumpang sesuai dengan SE 14. Untuk vaksinasi ini, silahkan para karyawan maskapai maupun anak -anak pekerja di bandara diperbolehkan melakukan vaksin. Bagi anak usia 12 tahun juga boleh di vaksin.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi media, usai Pangkoopsau I dan rombongan meninggalkan Lounds Saphir Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono mengatakan, Alhamdulillah, pelaksanaan pengamanan sejak awal hingga akhir semua berjalan aman dan lancar.

Diksempatan itu, Dandim juga mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin covid 19 dan tidak perlu takut mengikuti vaksin karena vaksinasi covid-19 ini gratis, nyaman, aman dan halal.

“Tujuannya menyambut HUT AU Ke-75 serta membantu program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi sehingga masyarakat mendapatkan herd Immunity, memutus rantai penyebaran penyakit dan mencegah penyebaran Covid-19.” pungkas Dandim.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.