Serbuan Vaksinasi Koramil 03/Teluk Pucung Targetkan 2000 Dosis Di Hari Ke-3

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan vaksinasi nasional, Koramil 03/Teluk Pucung kodim 0507/Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Barikin dan Puskesmas Haruyan melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 gratis untuk masyarakat umum. Rabu (07/07/2021)

Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Klaster Kingspoint Jl. Perjuangan Kel. Teluk Pucung dan di Perum Bumi Bekasi Baru IV Bojong Menteng Rawalumbu untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi Covid-19.

Antusias warga mengikuti vaksinasi gratis tersebut dengan target 2000 dosis, ini merupakan sosialisasi yang dilakukan para Babinsa Kodim 0507/Bekasi kepada warga binaan dan juga tim vaksinator dari tenaga kesehatan pemerintah Kota Bekasi yang telah bekerja keras tanpa pamrih demi mewujudkan Indonesia Sehat,”terangnya.

Sementara itu Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan mengajak anggota keluarga yang belum divaksin untuk ikut serta dalam program vaksin. Setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan karena selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari covid-19.”ucapnya.

Sebagai penanggungjawab pelaksanaan kegiatan, dirinya mengaku sangat mendukung serbuan vaksin ini. “Saya yakin ini demi masyarakat kuat dan sehat, semoga dengan serbuan vaksin masyarakat Kota Bekasi segera pulih dari pandemi Covid-19,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Poli Kesehatan 00.09.06 Bekasi dr.Mega sangat mendukung dan berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0507/Bekasi,”pungkasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi dari target 2.000 orang yang bisa tervaksin sebanyak 1.760 orang dan tidak tervaksin sebanyak 240 orang.

Editor : Ndre
Sumber ; Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.