15 Bintara Dikjurba Otsus TNI AD untuk Papua Barat Tiba Di Kodim 0507/Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebanyak 15 orang Bintara Dikjurba Otsus dijemput dari Rindam Jaya oleh Kaur Komsos Kapten Inf Iswardi bersama stafnya menuju Kodim 0507/Bekasi untuk melaksanakan OJT Peningkatan Kemampuan Teritorial Bintara Otsus TNI AD TA 2021, yang terima langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., di Makodim 0507/Bekasi Jalan Rawa Tembaga, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, pada Kamis (05/08/2021).

Mereka akan dibekali pengetahuan teori maupun praktek bidang territorial yang akan didampingi 1 babinsa sebagai pendamping melekat dalam melaksanakan kegiatannya.

Dandim berpesan kepada para Danramil dan Babinsa pendamping, “Berikan kesan yang baik kepada mereka agar terbawa terus dalam pelaksanaan tugas mereka di wilayah Papua Barat,”jelasnya

Dandim berharap bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, terwujudnya kepribadian yang memiliki semangat juang, rasa nasionalisme dan mencintai NKRI dan yang terakhir adalah terwujudnya pemahaman dan penguasaan dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Dandim juga menyampaikan kepada para staf dan para Danramil yang di berikan tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan kepada para siswa Abit Secaba Otsus ini agar memprioritaskan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut rencana mereka akan mengikuti kegiatan praktek lapangan di Koramil selama 10 minggu (6 Agustus 2021 s.d. 20 Oktober 2021)

Dari jumlah 15 Bintara Otsus ini di bagi dua kelompok yakni Koramil 04/Jatiasih sebanyak 7 Bintara dan Koramil 05/Bantargebang sebanyak 8 Bintara.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.