Antusiasme warga Surabaya Laksanakan Vaksin Kedua di Kodiklatal cukup tinggi

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Antusiasme masyarakat maritime Surabaya untuk mengikuti vaksin kedua yang diselenggarakan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) cukup tinggi. Sejak pagi hari, masyarakat maritime yang mayoritas berdomisili di Surabaya Utara itu, berbondong-bondong datang ke Gedung Olah Raga Bola Basket Bumimoro, Surabaya (4/8).

Kegiatan vaksinasinasi dengan menggunakan vaksin Sinovak ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan vaksin pertama yang diselenggarakan Kodiklatal pada tanggal 03 dan 06 Juli 2021 lalu di Gedung GSB Bumimoro, Surabaya.

Menurut Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, pelaksanaan vaksin ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan target perhari sebanyak 1.500 orang, sehingga totalnya selama dua hari ini sebanyak 3.000 orang. Dan untuk vaksin tahap kedua ini akan terus dilakukan Kodiklatal, hingga mencapai 7.000 orang sesuai dengan data pada tahap pertama, termasuk remaja usia 12-17 tahun sebanyak 600 orang.

Dankodiklatal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat maritime Surabaya yang begitu bersemangat untuk mengikuti vaksin kedua dan tetap melaksanakan protocol kesehatan dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti vaksin, tetap tertib mengikuti proses vaksinasi dan tetap mematuhi protocol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin yang tinggal di Tanjung Sadari menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Tenaga Kesehatan dari Kodiklat TNI AL yang telah bekerja keras melayani vaksinasi masyarakat Surabaya dengan sabar dan ramah.

“Saya sudah menunggu pelaksanaan vaksin sinovac yang kedua sejak minggu lalu, karena di beberapa instansi penyelenggara sudah mulai dilaksanakan vaksin tahap kedua. Alhamdulillah akhirnya kami dikontak dari petugas dari Kodiklat TNI AL untuk melaksanakan vaksin hari ini,” ujarnya.

Dalam melaksanakan vaksin tim Nakes Kodiklatal melibatkan prajurit antap Satuan Kesehatan dan dari Siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) yang berprofesi Dokter.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.