Babinsa Mustikasari Bantu Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Dosis 1 di Wilayah Koramil 05/Bantar Gebang

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Mustikasari Pelda Purmudi bersama 4 rekan Babinsa lakukan monitoring dan pengaturan warga agar waraga terapkan protokol kesehatan di lokasi Vaksinasi yang bertempat di Halaman rumah Tokoh Masyarakat Bapak H. Tumay Jalan ibu Sidin Rt 02/03 Kel Mustikasari kec Mustikajaya Kota Bekasi. Selasa (3/08/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 melalui Kodim 0507/Bekasi, yang kali ini berada di wilayah koramil 05/Bantargebang. Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi di wilayah Kodim 0507/Bekasi di bawah tanggung jawab Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., yang dilaksanakan oleh Danramil 0/ Bantargebang Kapten Inf Ruhiat selaku kordinator lapangan.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di rumah warga tersebut bertujuan untuk menjaring warga yang belum melaksanakan vaksin, agar tidak ada lagi alasan warga untuk tidak mau di vaksin. Menurut Kapten Inf Ruhiat menjelaskan bahwa penggunaan rumah warga tersebut sudah di kordinasikan sebelum hari H pelaksanaan Vaksinasi yang sekaligus digunakan sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga sekitar.

Adapun vaksinasi yang dugunakan kali ini berjenis Vaksin Astrazaneca dengan target pelaksanaan sekitar 100 warga yang harus tervaksin.

“Alhamdulillah target vaksin yang diberikan kepada warga kali ini sudah memenuhi target, malah banyak juga warga yang datang tapi tidak tervaksin karena terbatasnya vial vaksin yang disiapkan”.jelas Danramil kepada media pendim usai pelaksanaan vaksinasi.

“Melihat animo masyarakat yang hadir lebih banyak, kami sangat optimis bahwa pemberian vaksin kepada warga di Kota Bekasi akan segera terpenuhi”,tuturnya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi yang diselanggarakan oleh 3 pilar Kota Bekasi, bisa mempercepat pemulihan keadaan menjadi lebih baik dan ekonomi warga bisa bangkit kembali”,tutup Danramil.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.