Di Malang TNI AL Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Malang – Untuk mendukung kampanye pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, TNI AL Lanal Malang kembali menggelar program serbuan vaksinasi bertempat di Wisata Panci Dsn. Sukorejo desa Karangjati Kec. Pandaan Kab. Pasuruan, Minggu (01/08).

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan Balai Kesehatan Lanal Malang sebanyak 18 Orang, Puskesmas Pandaan sebanyak 1 Orang dan Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah 1 orang, dengan vaksinasi sebanyak 200 orang menggunakan Vaksin jenis Sinovac sebagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan Koordinator kegiatan Ka BK Lanal Malang Ltt Laut (K) Weko Prastowo.

Danlanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati menyampaikan “bahwa vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid-19. Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat.”

Lebih lanjut disampaikan Danlanal Malang, dengan memberikan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Hadir dalam kegiatan Palaksa Lanal Letkol Laut (P) Roni Sutadi, Pasintel Mayor Laut (P) Arly Asry, Dandenpomal Lanal Malang Mayor Laut (PM) Tri Adanto, Paspotmar Mayor Laut (T) Heru Setiawan, Ka BK Lettu Laut (K) Weko Prastowo, Ketua Jalasenastri Korcab V Cabang 9 DJA II Ny. Nila Roni Sutadi beserta 7 orang pengurus, Babinsa Ds. Karangjati, Camat Pandaan Bpk. Yudianto, Danramil Pandaan Kapten Nasrokin, Kapolsek Pandaan Kompol Marwan.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.