Jaga Imun Agar Terbebas Covid 19 Siswa Pusdikbanmin Kodiklat TNI AL Gelar Pertandingan Olahraga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Banyak cara untuk menjaga Imun tubuh agar terbebas dari Covid 19, salah satunya dengan menggelar pertandingan Olahraga antar siswa diluar jam pelajaran, seperti yang dilakukan siswa Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklat TNI AL yang mengikuti pertandingan Sepakbola dan Bola Voli. Adapun pertandingan yang digelar di Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut ditinjau langsung Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla , Senin, (2/8/2021).

Pertandingan Olahraga antar siswa Pusdikbanmin tersebut diikuti seluruh Program Pendidikan (Prodik) di bawah Pusdikbanmin. Untuk pertandingan cabang sepakbola di partai final mempertemukan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) melawan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) dengan skor 2-1 untuk kemenangan Siswa Dikmata.

Sedangkan dipartai final cabang olahraga Bola Voli saling bertemu antara siswa Pendidikan Bintara Administrasi Personil (Dikbaminpers) melawan Siswa Dikmaba, adapun yang menjadi terbaik partai final Bola Voli ini adalah siswa Dikbaminpers setelah menadapatkan perlawanan sengit dari siswa Dikmaba dengan skor 3-2.

Disela sela peninjauan Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan olahraga sangatlah wajib dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19, menurutnya selain menjaga kesamaptaan jasmani kegiatan ini juga untuk meningkatkan imun bagi para prajurit yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikbanmin Kodiklatal.

“Selama menempuh pendidikan di Kodiklatal para siswa dilarang pesiar dan Week end, olah sebab kegiatan yang dilaksanakan diluar jam pelajaran ini diikuti para siswa dengan sangat antusias,” jelas Danpusdikbanmin.

Menurutnya selain menjaga kesamaptaan dan meningkatkan imun, kegiatan olahraga ini juga bertujuan untuk mencari bibit atlit Sepakbola dan Bola Voli prajurit TNI AL untuk selanjutnya diikutkan dalam kegiatan Pekan Olahraga TNI AL yang sewaktu-waktu dilaksanakan.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.