Dorong Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksinasi, Arahan Dandim 0507/Bekasi Pada Apel Forkopimpa Dan 4 Pilar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 masih terus menggaung dan sangat di nanti-nati oleh warga masyarakat yang mau dan faham akan kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh para unsur Forkopimda dalam apelnya bersama 4 Pilar di Gor Chandra Bhaga Jl Ahmad Yani kelurahan kayuringin kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Senin (9/08/2021).

Kegiatan apel tersbut dipimpin langsung oleh Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi yang turut dihadiri oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi Sik.Msi (Kapolres Metro Bekasi Kota), Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P ( Dandim 0507/Bks ), Dr.Tri Adiyanto Cahyono (Wakil Walikota bekasi), Ibu Laksmi Indriyah R SH LL.M ( Kepala Kejaksaan Kota Bekasi ), H. Chairoman J Putro ( Ketua DPRD Kota Bekasi ), Para Camat se Kota Bekasi, Para Danramil dari 01 s/d 05, Para Kapolsek Sekota Bekasi, Para Lurah se Kota Bekasi, Para Babinsa Kodim 0507/Bks, Pada Binmaspol Polres Metro Bekasi Kota.

Mengawali kegiatan Apel Kapolres Metro Bekasi Kota menyampaikan bahwa Angka penularan bisa menurun ini semua berkat kerjasama dari 4 pilar yang selama ini terus bersinergi, Kita bermitra dengan masyarakat berawal dari tempat tinggal kita untuk bekerjasama saling membantu.

Menyambung penyampaian dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P, juga mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 akan terus berjalan apabila ketersediaan vaksin masih ada,
“Kami Kodim 0507/Bekasi terus menggelar Vaksinasi untuk pemerintah kota Bekasi, namun demikian Kami menyadari kegiatan ini masih terkendala terkait tenaga kesehatan yang masih terbatas”.ucapnya.

“Dan untuk suksesnya kegiatan vaksinasi ini kita bersama sama mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksin yang mana diperlukannya kerjasama 4 pilar dikota Bekasi”,ungkapnya

“Jadi tolong maksimalkan dalam pegumpulan masyarakat, sehingga harapannya vaksinasi kedepan bisa lebih maksimal”. tutupnya.

Tidak hanya itu Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Laksmi Indriyah R SH LL.M menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh pemerintah Kota Bekasi dengan menegakan disiplin peraturan PPKM dan juga operasi yustisi gabungan, bagi para pelanggar pihak nya akan langsung menyidangkan ditempat, lebih kepada efek jera hal tersebut dilakukan guna menekan angka kasus covid di Kota Bekasi.

Penyampain-penyampaian pun di sampaikan oleh Ketua DPRP Kota Bekasi H. Chairoman J Putro yang mana kesimpulannya bahwa masih banyak peluang yang besar dalam meningkatkan budaya disiplin membangun pola hidup yang Sehat, dengan menyampaikan pesan kemanusiaan sehingga masyarakat memahami akan kondisinya.

Tidak hanya itu Wakil walikota juga menyampaikan jangan pernah lelah untuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dengan menyampaikan bahwa jenis vaksin Sinovak atau Aztrazenica semuanya aman dan Tidak menimbulkan efek samping yang luar biasa, untuk itu diperlukan sosialisasi agar mereka menjadi faham dan mau untuk divaksin sehingga kita sama sama bisa meningkatkan ekonomi dan daya beli kita bisa stabil.

Penutup acara Apel tersebut Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi menyampaikan bahwa masih terkendala mengenai data yang belum sinkron dengan adanya data ganda pasien positif aktif sehingga mempengaruhi hasil rate Kota Bekasi yang belum memuaskan.

Walikota berharap bahwa 4 pilar harus menjadi percontohan dalam mempersiapkan data covid di Kota Bekasi, Walikota juga menyampaikan ada tugas tambahan untuk 4 pilar untuk mengidentifikasi warga masyarakat yang sudh tervaksin dengan cara mendatangi rumah rumah untuk mengidentifikasi warga mana saja yang sudah divaksin, dengan adanya keharmonisan yang luar biasa sehingga pengendaliannya bisa berjalan baik.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.