Jalasenastri TNI AL bersama Korps Marinir Sinergi CT Arsa Gelar Vaksinasi Masyarakat Muara Gembong

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Organisasi Istri prajurit TNI Angkatan Laut (Jalasenastri) bersama Korps Marinir TNI AL dari Satuan Pasmar I Jakarta bersinergi dengan CT Arsa Foundation menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim di wilayah Muara Gembong, bertempat di lapangan bola Kantor Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/8).

Kegiatan vaksinasi yang disertai penyerahan bantuan sosial, bantuan pendidikan dan bantuan kesehatan ini ditinjau langsung Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) beserta Pengurus Inti dan Kotama Jalasenastri, Kadispenal serta Direktur TRANSMEDIA Latif Harnoko Hadiputro dan Sekretaris sekaligus Direktur Trans News Corpora Titin Rosmasari.

Berbeda dengan pelaksanaan serbuan-serbuan vaksinasi sebelumnya, kali ini warga masyarakat disuguhi atraksi menarik berupa terjun payung. 7 penerjun prajurit Intai Amfibi Marinir, 2 diantaranya adalah penerjun Jalasenastri yang berprofesi Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang membawa 4 bendera yakni Bendera CT Arsa, Jalasenastri, TNI AL dan Bendera Merah Putih dengan landing zone di area pelaksanaan vaksinasi. Sambil melaksanakan vaksinasi, warga juga dimanjakan dengan pemandangan beberapa Alutsista Marinir yang ditempatkan di Kawasan tersebut.

Ketum Jalasenastri dihadapan awak media mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah Presiden RI dan Panglima TNI untuk bersama-sama melaksanakan percepatan penanganan Covid-19. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Jakarta saja akan tetapi diseluruh pelosok Indonesia dengan waktu dan tempat yang berbeda.

“Serbuan vaksin kali ini tidak hanya untuk dosis kedua saja tapi juga menyiapkan untuk dosis pertama. Hari ini disiapkan 1000 dosis vaksin kedua, jika ada yang minta vaksin dosis pertama tidak akan kita tolak karena animo masyarakat banyak kita akan siap melayani demi kesehatan masyarakat dan bangsa Indonesia agar cepat pulih dari Covid-19,” ujar istri Kasal.

Serbuan vaksinasi di wilayah Muara Gembong ini menyasar di 6 desa dengan menyiapkan 1.000 dosis jenis Sinovac dan mengerahkan 58 Nakes (tenaga kesehatan) yang terdiri dari Nakes Kormar, Kolinlamil, Lantamal III, Puskesmas Muara Gembong serta instansi terkait lainnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Ketua Umum Jalasenastri juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa 1000 bingkisan sembako dan bantuan pendidikan berupa 50 alat tulis untuk anak-anak kepada perwakilan warga. Sementara itu dari CT Arsa Foundation diwakili Direktur TRANSMEDIA Latif Harnoko Hadiputro didampingi Sekretaris sekaligus Direktur Trans News Corpora Titin Rosmasari juga menyerahkan bantuan kesehatan kepada warga yang sedang menderita sakit.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.