PPKM Koramil 02/Pondok Gede Sasar Warga Tak Bermasker Saat Di Pasar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Perlakuan warga di masa pandemi saat ini masih belum menunjukan kesadaran dan kedispilinan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

Untuk mencegah lalai serta rasa malas warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, Babinsa di Jajaran Kodim 0507/Bekasi terus melakukan PPKM guna mengajak serta meningkatkan disiplin warga untuk selalu disiplin dan patuh protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Jatiwaringin koramil 02/Pondok Gede Serka M.Zais dan Sertu Bowo C bersama personil BKO Yonif Mekanis 202/TM sebanyak 3 orang dan Security pasar sebanyak 2 orang melakukan PPKM di Pasar Atrium Pondok Gede, jalan Jatiwaringin, Kel. Jatiwaringin, Kec. pondok Gede, Kota Bekasi. Kamis (26/08/2021)

Dalam kegiatannya, personil gabungan PPKM tersebut diantaranya melaksanakan operasi Yustisi, memberikan himbauan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, himbauan untuk rutin mencuci tangan dengan sabun antiseptic/Handsinitizer pun turut disampaikan, hal tersebut guna memutus mata rantai covid-19 untuk menghindari terjadinya penyebaran.

Tidak Hanya itu, para personil PPKM tersebut juga membubarkan kerumunan warga saat berbelanja, hal tersebut terpantau saat para personil PPKM melakukan patroli, di sekitar pasar baik di dalam, di tengah maupun di luar pasar.

Menurut Babinsa Jatiwaringin mengatakan bahwa kegiatan PPKM tersebut sudah rutin dilakukan sejak adanya perintah serta program pemerintah dalam percepatan penenganan covid-19 sampai dengan masa pandemi ini berakhir.

Di lokasi lain Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W mengatakan, “Rutinitas para babinsa dalam peaksanaan PPKM tersebut sudah rutin dilaksanakan guna meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan di keseharainnya”.ucap Kapten Catur.

Kapten Catur juga menambahkan, “Selain melaksanakan PPKM dipasar para Babinsa juga melaksanakan PPKM tersebut dilingkungan perumahan atau komplek di RT/RW diwilayah binaannya masing-masing”.jelasnya.

“Semoga dengan rutinnya para Babinsa melaksanakan PPKM, kesadaran serta kedisiplinan warga terhadp prokes akan terus meningkat”.tutup Kapten Catur.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.