Ratusan Ribu Liter Telah Disalurkan, TNI AL Berharap Krisis Oksigen Segera Teratasi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya, – Krisis oksigen yang melanda beberapa daerah di tanah air akibat lonjakan tinggi kasus Covid-19 membuat banyak pihak mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Begitu juga TNI Angkatan Laut yang berkomitmen untuk mengedepankan totalitas dalam membantu pemerintah melawan Covid-19. Melalui Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, saat ini sudah ratusan ribu liter oksigen yang sudah disuplai bagi masyarakat dan rumah sakit di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Menurut Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, dari data lapangan yang diperoleh pada Rabu (4/8), KRI dr. Soeharso-990 dari Satban Koarmada II telah mensuplai 670.000 Liter oksigen kepada sejumlah rumah sakit yang berada di wilayah Semarang Raya, diantaranya RS William Booth Semarang dan RSU Banyumanik.

Sementara Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II yang berlokasi di Jalajaya DBAL Surabaya, sampai siang ini sekitar 337 tabung yang sudah terisi ulang. Hal ini akan terus bertambah karena kita siap melayani masyarakat selama 24 jam penuh, “ ujar Kolonel Agus yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Arun-903 ini.

Mengenai tenggat waktu operasional satgas yang dipimpinnya, Kolonel Agus tidak dapat memastikan karena semua berada dibawah komando pimpinan. “ Pastinya sepanjang masyarakat luas masih membutuhkan pasokan oksigen untuk kesembuhan mereka dari Covid-19, kita akan selalu siap membantu, “ tegasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.