SDM Polda Banten Gelar Uji Kesamaptaan Jasmani Bagi Personel Yang Naik Pangkat

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polda Banten dan Polres jajaran melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri untuk persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Januari 2022 di lapangan hijau Polda Banten, Selasa (31/08/2021).

SDM Polda Banten hari ini melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani yang merupakan salah satu persyaratan untuk naik pangkat bagi personel Polda Banten dan jajaran.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin menyampaikan rangkaian dari Uji Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari Kesamaptaan A, dan Kesamaptaan B.

“Untuk Kesamaptaan A adalah lari 12 menit, untuk Kesamaptaan B terdiri dari Pull Up, Shit Up, Push Up, dan Shuttle Run, serta Bela Diri Polri,” jelas Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin menambahkan bahwa kegiatan Uji Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan dengan menerapkan Prokes secara ketat.

“Pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kemampuan samapta para personel Polda dan jajaran yang akan di usulkan untuk Kenaikan Pangkat,” tutup Karo SDM .

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.