Wakapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di Ponpes

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nutsatari didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga, Kapolsek Baros AKP Wahyu meninjau langsung proses vaksinasi bagi santri di Pondok Pesantren Attaufiqiyyah Baros, Selasa (31/08/2021).

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nutsatari menjelaskan tentang kunjungan yang dilakukannya.

“Barusan pimpinan Pondok Pesantren Attaufiqiyyah beliau mengucapkan terima kasih kepada kita, ini adalah kerjasama kami dari Polda Banten dan Ponpes. Jadi beliau butuh, kita juga butuh, untuk mengingatkan masyarakat kita untuk melaksanakan vaksin,” kata Ery Nursatari.

Ia juga menyampaikan jika pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Attaufiqiyyah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini, kita bisa menyelenggarakan vaksinasi di pondok pesantren Attaufiqiyyah dengan jumlah 580 siswa dari 1.400 siswanya. Nanti akan dilaksanakan bertahap, supaya tidak terjadi kerumunan. Saya lihat lokasi ini sangat strategis untuk dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat dan situasinya mendukung karena suasana yang terbuka didukung dengan udara yang segar tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ucap Ery Nursatari.

Terakhir ia berharap agar kegiatan vaksinasi ini terus berjalan.

“Saya juga atas nama Polda Banten mewakili bapak Kapolda dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada pak Kiyai. Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini terus kita galakan dan mudah-mudahan semua mengikuti. “Ketuk Ular”, sekali ketuk nanti semua menular,” tandas Ery Nursatari.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh pelajar agar terhindar dari virus Covid-19, serta guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju herd immunity di Indonesia.

“Vaksinasi nasional ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di provinsi Banten pada khususnya. Karena melalui vaksinasi ini dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh, sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19,” ujar Shinto Silitonga.

Terakhir ia mengimbau agar setelah di vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan terlena setelah di vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan setelah aktivitas, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena dengan kita mematuhi protokol kesehatan yang ada, itu sudah melindungi diri kita sendiri dan orang-orang terdekat kita,” tandasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.