Serbuan Vaksinasi Koramil 04/Jatiasih Sasar Lingkungan RW Kelurahan Jatirasa

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serbuan Vaksinasi Kodim 0507/Bekasi di wilayah Koramil 04/Jatiasih kembali dilaksanakan, dalam rangka Bakti TNI untuk negeri.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut di gelar di Perumahaan Vila Jatirasa RT 07/RW 12 Kel.Jatirasa Kec. Jati Asih Kota Bekasi, Rabu (25/08/2021). yang dipimpin langsung oleh Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto selaku Korlap Vaksinasi yang diperintahkan langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., selaku penanggung jawab.

Menurut Kapten Sugiyanto menyampaikan kepada media pendim saat dihubungi usai pelaksanaan Vaksinasi mengatakan, bahwa Jenis Vaksin yang digunakan kali ini mengunakan merk Astra Zaneca, dengan target 100 orang warga yang tervaksin.

Adapun mekanisme dalam pelaksanaan vaksinasi, warga yang akan di Vaksin harus melalui langkah-langkah serta arahan petugas yang dimulai dari pengambilan formulir kemudian mengisi data di lengkapi Foto Copy KTP yang bersangkutan yang dilengkapi dengan tulisan no telpon/HP yang aktif.

Usai pengisian formulir warga dilanjutkan dengan mengambil nomor antrian dan menuju meja satu untuk melakukan Screning kesehatan dan pengecekn Tensi darah, apabila dinyatakan siap dan aman untuk menerima vaksin warga akan di arahkan untuk menuju meja Vaksinasi yang sudah siap dengan Vaksinatornya.

Setelah menerima Vaksin warga dianjurkan untuk melakukan Observasi atau istirahat selama 10 sd 15 Menit, untuk memastikan bahwa setelah menerima vaksin warga tidak mengalami keluhan apapun, setelah dipastikan aman warga dipersilahkan untuk kembali kerumah masing-masing.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman dan tertib”.tutur Danramil

“Kami lihat hari ini banyak sekali warga yang hadir, hel tersebut menunjukan animo masyarakat yang ingin di vaksin sangat tinggi”,jelasnya.

“Semoga Pandemi Covid-19 yang sedang melanda cepat seger berakhir”,tutup Danramil

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.