Serbuan Vaksinasi TNI AL Sasar Pesantren di Bogor

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) terus berupaya membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 salah satunya mempercepat vaksinasi secara Nasional. Kali ini Dinas Pembinaaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) melaksanakan serbuan vaksinasi TNI AL dengan sasaran pesantren di wilayah Bogor dengan mengambil lokasi di Pondok Pesantren Modern Sahid Jl. KH Abdul Hamid KM.6, Ds. Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/8).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadisbintalal Laskma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP., Direktur Eksekutif Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah Drs. KH. Ahmad Sadjid Zain, M.M., Pimpinan Harian Ponpes Modern Sahid Al Ustad Muhammad Luqman, S.Pd.I, Ketua Satgas Covid-19 Pesantren Modern Sahid Al Ustad Jahidi, S.Pd.I, Para Kasub Disbintalal dan semua Kepala Unit di lingkungan Ponpes Modern Sahid.

Dalam sambutannya Kadisbintalal mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di pesantren merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 melalui serbuan vaksin TNI AL kepada masyarakat maritim, juga menyasar daerah- daerah yang laju vaksinasinya masih minim. “Vaksinasi di pesantren ini kita laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Laksma Ian.

Serbuan vaksinasi kali ini berhasil menyuntikkan vaksin kepada 955 peserta dari Pondok (MTS, MA, SMK) 490 santri, Pondok (Family) 139 orang, INAIS 88 dan Umum 238 orang.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.