Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban Selesai Mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Tanjung Uban, – Sebanyak 245 Prajurit Siswa yang terdiri Siswa Pendidikan Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL angkatan XLI yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Tanjung Uban selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan. Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Apel Didik Hari Prasetyo Satdik-1 tersebut dipimpin langsung Komandan Satdik (Dansatdik) 1 Tanjung Uban Kolonel Marinir Hadi Sumarto, Selasa, (03/08/2021).

Dansatdik 1 Tanjung Uban Kolonel Marinir Hadi Sumarto dalam sambutanya menyampaikan agar para prajurit bersyukur dan berbangga bahwa satu tahap pendidikan dasar keprajuritan sudah dilalui dengan baik dan lancar. Menurutnya dengan selesainya pendidikan ini harus disyukuri dan diimbangi dengan mengikuti pendidikan selanjutnya dengan sebaik-baiknya agar para siswa mampu menjadi prajurit TNI AL andal dan profesional yang akan mengawaki organisasai TNI AL kedepan.

Lebih lanjut disampaikan dengan selesainya pendidikan dasar keprajuritan ini para siswa selanjutnya akan melaksanakan pendidikan Dasar Golongan (Disargolan) yang juga dilaksanakan di Satdik 1 Tanjung Uban. Pada tahap ini para siswa akan dibentuk menjadi prajurit matra laut dengan dibekali pengetahuan yang lebih mendalam lagi, dengan menitik beratkan pada pengetahuan keangkatlauatan sehingga para siswa akan lebih mengenal dan memahami tentang kehidupan prajurit matra laut .

“Oleh sebab itu sebagai calon prajurit matra laut tentunya pembinaan fisik jasmani dan rohani tetap menjadi prioritas utama karena tanpa fisik jasmani dan rohani yang sehat para siswa tidak akan bisa melanjutkan pendidikan ketahap selanjutnya.” Jelas Dansatdik 1 ini

Selain Dansatdik 1 Tanjung Uban hadir dalam penutupan tersebut Komandan Sekolah Bintara (Danseba) dan Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) serta para perwira dilingkungan Satdik 1 Tanjung Uban.

Adapun penutupan pendidikan dasar keprajuritan yang diselenggarakan oleh Satdik 1 Tanjung Uban ini dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE