Pangkostrad Dampingi Kasad Tinjau Kesiapan Penembakan Roket Astros II MK 6, Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Kostrad Pada Latma Garuda Shield-15/2021

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mendampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau kesiapan penembakan Astros Universal Multiple Launcher/AV-LMU II MK6 pada latihan bersama Garuda Shield-15/2021 di Puslatpur, Baturaja. Selasa (3/8/2021).

Latihan bersama Garuda Shield-15/2021 yang dilaksanakan ini diikuti oleh Batalyon Armed 10 Kostrad dimana Satuan artileri medan ini mempunyai Alutsista tercanggih yang dimiliki Angkatan Darat saat ini.

Prajurit Batalyon Armed 10 Kostrad yang ikut serta dalam latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 10 Roket Kostrad, Letkol Arm Aris Gunawan.

Latihan ini merupakan latihan yang luar biasa karena latihan ini merupakan latihan dengan skala yang besar menggunakan pasukan yang cukup banyak antara TNI-AD dengan US Army.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya peninjauan oleh Kasad ini dapat meyakinkan seluruh penyelenggara latihan, pelaku maupun pendukung latihan dari mulai sarana prasarana personel dan unsur-unsur yang terkait untuk mendukung kegiatan latihan ini sehingga berjalan dengan lancar.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.