Berikan Rasa Aman, Polda Banten Lakukan Pengawalan Kepada Atlet PON XX Asal Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Personel Polda Banten lakukan pengamanan dan pengawalan kontingen Atlet dan Official asal Provinsi Banten yang bertanding di PON XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua.

KaroOps Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat selaku kepala pengamanan kontingen provinsi Banten melakukan peninjauan pengamanan.

“Saya ingin melihat secara langsung bagaimana pengamanan dan pengawalan yang dilakukan oleh personel Polda Banten kepada para atlet asal kontingen Provinsi Banten di Papua,” ujar Roemtaat, Jumat (24/09).

A. Roemtaat menyampaikan pada hari ini telah dilaksanakan cabang olahraga futsal Banten melawan Jawa Barat yang digelar di Gor Futsal Jl. Poros SP 5 Timika, Mimika.

“Selain futsal, cabang olahraga Terbang Layang, Gantole, dan Cricket pun hari ini dilaksanakannya, maka dari itu kami harus memberi jaminan keamanan kepada para Atlet asal kontingen Provinsi Banten,” kata KaroOps Polda Banten.

Menurutnya, pengamanan dan pengawalan para atlet ini dilakukan agar para atlet dan official merasa aman.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar para atlet dan official merasa aman, nyaman selama kegiatan PON XX berlangsung di Papua,” terang Roemtaat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan, “Pengamanan dan pengawalan dilakukan dari penginapan atlet Badan Latihan Tenaga Kesehatan Jayapura ke tempat pertandingan,” tutup Shinto Silitonga.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.