Kapolda Banten Terima Kunjungan Ketua Umum PSSI

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H berikut Pejabat Utama Polda Banten menerima kunjungan Ketua Umum PSSI Komjen Pol (P) Dr.Drs H. Mochamad Iriawan S.H.,M.M.,M.H beserta Staf di ruang kerja Kapolda Banten, Jumat (24/09).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan koordinasi kesiapan pertandingan Sepakbola yang akan diselenggarakan di wilayah hukum Polda Banten. Dalam kunjungannya tersebut Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Dr. Drs. H Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H turut didampingi oleh Staf PSSI.

Komjen Pol (P) Dr.Drs H. Mochamad Iriawan S.H.,M.M.,M.H menuturkan dalam rangka koordinasi dengan Polda Banten, PSSI mendukung sepenuhnya Satgas Anti mafia Bola untuk melaksanakan pengawasan dan pemberantasan mafia bola di industri sepakbola Indonesia.

“Juga disampaikan potensi-potensi terjadinya penyalahgunaan dalam pengaturan skor persepakbolaan yang menjadi ranah Satgas,” kata M. Iriawan.

“Intinya, PSSI dan Satgas Antimafia Bola saling mendukung dalam memberantas mafia bola,” kata M. Iriawan.

Sementara Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyambut baik permintaan PSSI untuk pengamanan dan pengawasan jalannya pertandingan sepakbola yang digelar di wilayah hukum Polda Banten.

“Tentunya ini sangat baik dan kami akan melakukannya, tinggal teknisnya seperti apa, akan dibicarakan lebih jauh,” katanya.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan dengan terbukanya PSSI dan komitmen dukungan untuk memberantas mafia bola, pihaknya akan lebih mengedepankan pencegahan.

“Namun manakala ada tindakan pelanggaran hukum berupa pengaturan skor atau pengaturan pertandingan, tentunya kami akan tindak tegas,”. kata Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.