Dandim 0506/Tgr Dampingi Danrem, Berikan Pengarahan Prajurit Ba Otsus

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Bertempat di Aula Palapa Makodim 0506/Tgr Jalan TMP Taruna Kelurahan Suka sari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono memdamoingi Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono,SE., M.Hum Danrem 052/Wkr memberikan pengarahan kepada kepada Prajurit Ba Otsus di Makodim 0506/Tgr, dihadiri 50 orang, Selasa (07/09/2021).

Turut hadir, Letkol Inf Manggapul Hutajulu Kasi Intel Korem 052/Wkr, Kolonel Inf Nico Reza H Dipura Kasi Ops Korem 052/Wkr, Kolonel Inf Mangasa M Situmorang Kasi Ter Korem 052/Wkr, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0506/Tgr dan Para Babinsa Pendamping dan Baotsus

Dalam sambutannya,
Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono Dandim 0506/Tgr mengatakan,
pada pagi ini kita dapat mengikuti kegiatan pengarahan Bapak Danrem 052/Wkr kepada Ba Otsus dan para pendamping yang ada di Kodim 0506/Tgr.

“Terima kasih kepada Bapak Danrem atas waktu yang diberikan kepada Ba Otsus Kodim 0506/Tgr. Pengarahan ini dapat bermanfaat bagi para personil Ba Otsus dan kita semua,” kata Dandim.

Sementara lengarahan
Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono,SE., M.Hum Danrem 052/Wkr menyampaikan,
hari ini Danrem sengaja memberikan pengarahan kepada Ba Otsus yang ada di Kodim 0506/Tgr yang selama ini sudah berjalan 1 bulan lebih.

“Kita sebagai anggota TNI kita siap ditempatkan dimana saja dimana Bumi dipijak disitu Langit kita junjung. Karena baru tahun-tahun ini anak Papua menjadi Babinsa dan masih banyak saudara saudara kita yang masih kesusahan, menjadi seorang TNI itu sangat susah karena sekarang banyak yang mendaftar yang diterima sedikit,” kata Danrem.

Menurutnya, perkembangan Ba Otsus harus dicek minimal seminggu sekali biar tahu perkembangannya, karena Babinsa berhubungan langsung dengan masyarakat di Desa. “Saya berharap kepada Danramil dan Babinsa pendamping agar lebih aktif lagi dalam membimbing para Ba Otsus, agar apa yang kita ajarkan di sini bisa berguna untuk para Baotsus nanti di tempat Dinasnya masing,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga minta kepada para Danramil agar bisa membimbing mereka cara bertani, karena disana rata-rata masyarakatnya mata pencariannya bertani. Karena Negara Indonesia Negara Agraris. saya berharap kepada Ba Otsus yang ada di Jajaran Korem 052/Wkr harus lebih maju dan berinovatif dari Ba Otsus yang lain. Saya berterima kasih kepada Dandim, Danramil dan Babinsa pendamping atas waktunya dalam membimbing para Ba Otsus dan saya berharap juga jangan sampai ada pelanggaran bagi para Ba Otsus,” ungkapnya.

Editor : Ndre
Sumber : kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.