Danrem 052 /WKR berikan Arahan dan Pembekalan Ba Otsus Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Tangerang Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E.,M Hum Berikan pembekalan kepada 21 Ba Otsus dari Papua yang Dik lat di wilayah Kodim 0506/WKR. Jl. Makam Pahlawan Taruna no. 114 . RT 001 RW. 009 Sukasari ,Kec.Tangerang, Kota Tangerang. Selasa, 7 /9/ 2021.

Bintara Otonomi Khusus yang di bina Kodim 0506/TGR rencananya selama kurang lebih 2,5 bulan sudah berjalan dengan baik dan di ikuti sejumlah 21 siswa. Bintara otsus sengaja di bentuk sebagai Bintara pembina Desa yang akan terjun secara langsung di masyarakat yang nantinya untuk membantu kesulitan maupun kegiatan di wilayahnya.
Sejumlah 21 anggota otsus di tempatkan di 7 koramil jajaran Kodim 0506/TGR per koramil 3 anggota otsus untuk di latih berkomunikasi Sosial dengan masyarakat , penanganan PPKM di lapangan, dan juga pelayanan masyarakat giat vaksinasi yang saat ini sedang di laksanakan di berbagai wilayah.
Harapan Danrem di manapun ba otsus di tempatkan di berbagai wilayah indonesia harus siap ,
“Di mana bumi di injak di situ langit di junjung”.ucap Danrem.

Danrem mengucapkan Terimakasih kepada para babinsa pembimbing atas pembinaan pengarahan dan ilmu teritorial nya yang sudah di berikan Ba otsus dg baik.
Pada kesempatan ini Danrem juga berkomunikasi langsung kepada Ba otsus…
“Ada yg sdh punya pacar ? kata danrem
“Siap sudah. ” jawab salah satu ba otsus yang katanya pacarnya orang Tegal.
Carilah pacar yang baik jangan putus asa dan frustasi gara gara di putusin pacar, pesan Danrem.

Danrem juga berharapkan
” kamu semua harus bersyukur menjadi Bintara AD seleksinya sangat sulit , banyak yang berminat menjadi TNI AD tapi tidak kesampaian”ungkapnya.

Pada kesempatan tanya jawab Danrem juga mengecek dan menanyakan apa yang telah di dapatkan dalam pelatihan disini
Baik masalah wilayah apakah sudah tau, mengenai komsos, pelayanan vaksin di masyarakat,pemandu kegiatan vaksin, urutan vaksinasi dan sebagainya.
Danrem berpesan juga kepada Para Danramil untuk selalu mengecek setiap kegiatan dan memberi contoh kegiatan yang baik sebagai babinsa. Selalu di arahkan , dievaluasi karena tugas ini menjadi tanggung jawab kita, ungkapnya.

Danrem juga menanyakan
“Yang pingin tugas dikodim sini angkat tangan ?, tanya Danrem.

Dari 21 Ba otsus hanya 8 org yang tidak angkat tangan bahkan di tawarkan juga yang ingin tugas di Papua ga ada yg angkat tangan atau tidak mau balik ke papua.

Sampai saat ini masih di berlakukan PPKM masih di berbagai wilayah Jawa dan bali di terapkan protokol kesehatan ketat.suatu saat nanti ada saatnya untuk pengenalan ke satuan satuan di wilayah DKI atau Korem 052/WKR,imbuhnya.

Editor : Ndre
Sumber : Penrem 052/WKR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.