Dandim 0506/Tgr Hadiri Dialog Kebangsaan di Kelapa Indah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Upaya dalam merawat Kebinekaan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono menghadiri dialog kebangsaan yang di gelar di Pendopo Trisna Wijaya Grand Golf Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Minggu (26/09/2021).

Dialog kebangsaan Kebhinekaan bagian dari penyelamat Bangsa, dialog kebangsaan bersama Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya dan para pemimpin Majlis Tinggi Lintas Agama yang di hadiri sekitar 50 orang.

Hadir dalam dialog, Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya, Andika Hazrumy Wagub Banten, Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang, Kombespol Deonejiu De Fatima Kapolrestro Tangerang Kota, Aditya Yusma Ketua Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa dan pimpinan Majlis Tinggi Lintas Agama.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono mengatakan, kegiatan dialog kebangsaan dalam rangka mempererat silaturahmi antara tokoh lintas agama dalam tali kebangsaan.

“Situasi penduduk di Dunia sangat padat pada tahun 2017 saja sudah mencapai 7,5 Milar orang, mungkin saat ini sudah mencapai 10 Miliar orang, penduduk di dunia berpotensi besar akan bermigrasi ke daerah ekuator yang kaya akan sumber energi hayati, sehingga akan terjadi terjadi persaingan dalam memperoleh sumber energi hayati,” kata Dandim.

Indonesia lanjut Dandim merupakan negara yang memiliki sumber energi hayati, sehingga berpotensi untuk menjadi rebutan dari negara-negara yang menginginkan sumber energi hayati yang akan menjadi rebutan penduduk bumi.

Sementara, Habib Lutfi Bin Yahya mengatakan, dialog kebangsaan ini untuk memberikan support yang luar biasa untuk Bangsa, hari ini merupakan pertemuan yang ke-2 setelah pertemuan pertama di Bogor dan mungkin ada pertemuan ke-3 untuk bersama memikirkan Indonesia sekarang dan kedepanya.

“TNI, Polri serta sipil, yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, tokoh Agama adalah bagian dari kekuatan pertahanan semesta Indonesia yang menjadi perhitungan,” katanya.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.