Kolaborasi Koramil 02/Matraman Dengan Puskesmas Tingkatkan Pencapaian Kekebalan Kelompok

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Percepatan target Vaksinasi, Koramil 02/Matraman berkolaborasi dengan Puskesmas membuka tempat Vaksin target 300 dosis perhari selama 3 hari bertempat di Gedung balai pustaka jln. Bunga No.8/8A RT 03/09 Kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman, Minggu (26/09/21).

Danramil 02/Matraman
Mayor Inf Dasiya Menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di lokasi tempat Vaksin ini berkolaborasi Puskesmas Kecamatan Matraman, guna pencapaian target herd immunity yaitu untuk menambah kekebalan kelompok tingkat RT/RW, Kelurahan, lingkungan masyarakat yang merupakan salah satu cara yang bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan masyarakat.

Dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 300 dosis untuk warga, jenis Sinovak diberikan khusus untuk pelajar usia 12 – 17 tahun dan Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun ke atas ini diperuntukkan kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Palmeriam.

Lanjut Danramil, kegiatan vaksinasi selama tiga hari di Gedung balai pustaka ini bersinergi dengan dr. Puskesmas Kecamatan Matraman, Lurah Palmeriam, Ketua RW, unsur tiga pilar dan didukung oleh 20 orang tenaga kesehatan dari Polkes Cijantung, Puskesmas Kecamatan, Dinkes DKI Jakarta, Denzipur-3/ATD , 4 orang input data dari relawan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT dan 6 orang Dasawisma.

Harapan Danramil dengan dibukanya lokasi tempat vaksin selama 3 hari sampai dengan Minggu 26 September dengan target 300 dosis perhari, warga masyarakat khususnya warga Kelurahan Palmeriam yang sudah menerima suntik vaksin dan bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker dan menerapkan 5M untuk pencegahan/penyebaran Covid-19.

Hadir pada Giat Serbuan vaksinasi, Walikota Jakarta timur M. Anwar SSi, MAP, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya, Plt. Camat Bambang Pangestu, Direktur balai pustaka, Kepala Puskesmas Kecamatan Matraman dr. Rita, Lurah Palmeriam dan Babinsa Palmeriam Serda Thohri, Serka Agus.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.