Gencarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim, TNI AL Puspenerbal Lakukan Jemput Bola

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan jemput bola, target vaksinasi di desa pesisir tepatnya di Balai RW Gisik Kidul Tambak Cemandi Sedati Sidoarjo. Upaya itu diharapkan mempercepat capaian sasaran vaksinasi bagi masyarakat maritim.

Direktur Operasi Puspenerbal (Dirops) Kolonel Laut (P) Catur Nur Ardiantoro., S.H., M.Si, sebagai Komandan Satgas Serbuan Vaksin di lingkungan Puspenerbal, Jumat (30/9) mengatakan untuk kegiatan vaksinasi di tingkat kelurahan dan desa, Puspenerbal telah menugaskan 11 orang tim vaksinator dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda yang dibantu 6 orang personel dari Wing Udara 2 dan 2 orang personel Mako Puspenerbal sebagai operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin.

Ditambahkan, pihaknya melakukan beberapa langkah agar target vaksinasi pada September yang dicanangkan dapat terpenuhi. Salah satunya, dengan mengambil langkah strategis melakukan jemput bola kepada masyarakat maritim desa pesisir. Kegiatan jemput bola ini juga merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko menambahkan, upaya jemput bola kepada masyarakat maritim desa pesisir oleh tim vaksinator dari Rumkital dr. Soekantyo Jahaja tersebut dinilai sangat efektif. Masyarakat yang belum divaksin bisa langsung didatangi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Joko sapaan akrabnya membeberkan, Puspenerbal hari ini menargetkan 300 vaksinasi Covid-19 dan sampai hari ke 67 pertanggal 28 September 2021, Puspenerbal telah memvaksin 49.011 orang.

Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.