Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Dampingi Warga Warga Yang Takut Di Suntik Vaksin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku aparatur tertorial harus bisa berada di tengah-tangah warga dalam setiap kegiatan baik di manapun dan kapan pun.

Seperti kali ini Serma Paran dan Serda Iwan Babinsa Jatisampurna Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, terus berada di tengah-tengah warga dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 di wilayah binaannya yang bertempat di Sekretariat Rw 19, Jalan permata raya 1 Rt 03 Rw 019 Kel Jatisampurna Kec Jatisampurna. Kota Bekasi. Kamis (30/09/2021).

Terlihat dilapangan Serma Paran turut membantu pelaksanaan vaksinasi dengan mengarahkan warga untuk menuju ke meja pendaftaran, selain itu Serma Paran juga turut mendampingi warga yang takut di suntik vaksin.

Seperti salah satu warga sebut saja M.Fajri Putra Pratama salah satu warga yang takut disuntik vaksin, pada saat mau dilakukan penyuntikan M Fajri Putra Pratama terus menolehkan kepalanya dengan perasaan takut karena mempunyai paranoid dengan jarum suntik.

“Saya dampingi dia pada saat di suntik, saya juga coba alihkan penglihatannya untuk tidak melihat jarum suntik agar dia tidak merasa takut”,ucap Serma Paran.

Di lokasi yang sama Serda Iwan juga turut membantu pelaksanaan vaksinasi dan sesekali turut mengingatkan protokol kesehatan kepada warga, agar sebelum masuk untuk mencuci tangan, menggunakan masker dengan benar dan juga selalu menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

Dalam rilis tertulisnya Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W, menyampaikan keterangan dari serma Paran dengan mengatakan “Kegaiatan Vaksinasi di wilayah Jatisampurka kali ini dilaksanakan di kntor Sekretariat RW.19 dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 dan dosis 2”,ucapnya.

“Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini turut bekerjasama dengan para pengurus RT/RW setempat, yang mana sebelumnya sudah berkoordinasi untuk melakukan pendataan warga yang belum melaksanakan Vaksin sama sekali”,jelasnya.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan para Babinsa di lapangan dalam melaksanakan vaksinasi secara doot to door bisa mempercepat pemenuhan target pemerataan vaksinasi secara Nasional”,tutupnya.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.