Komandan STTAL Resmikan Penggunaan Kantin Yudhistira STTAL

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-STTAL Surabaya – Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., didampingi Wadan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., secara resmi meresmikan penggunaan Kantin Yudhistira STTAL yang berada di Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya. Jumat (24/09/2021).

Peresmian kantin yang berlokasi di belakang Kampus STTAL, tepatnya di samping parkir kendaraan ini, disaksikan juga oleh Para PJU serta Antap STTAL selesai melaksanakan olah raga, dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan. Peresmian ditandai dengan potong tumpeng oleh Komandan STTAL di kantin tersebut.

Komandan STTAL menyampaikan bahwa Kantin dan toko ini untuk menambah kenyamanan baik bagi Antap maupun Mahasiswa yang berbelanja untuk kebutuhan sehari-harinya dengan harga yang murah dan mudah terjangkau.

“Alhamdulillah, walau ditengah Pandemi Covid-19 tetapi kita bisa mendirikan kantin Yudhistira ini. Semuanya bisa terwujud, berkat doa dan dukungan dari seluruh Civitas Akademika STTAL,” kata Laksma TNI Avando.

Menurut Laksma TNI Avando, sebuah usaha tidak akan bisa maju dan berkembang kalau bukan dari diri sendiri yang memajukannya. Yakni, dengan memperkenalkan atau mempromosikan Kantin Yudhistira STTAL kepada lingkungan sekitar.

Laksma Avando juga berharap agar kedepannya pemakai kantin senantiasa menjaga keamanan, kebersihan lingkungan sekitar, termasuk sistim sanitasi, begitu juga dengan semua personel tetap menjaga kebersihan agar tampilan tetap menarik, bersih, dan sehat serta aman.

“Alhamdulillah kita sudah menyediakan sekitar 6 stand Kantin Yudhistira yang terdiri dari; 5 stand untuk berjualan makanan minuman dan 1 stand untuk berjualan alat-alat/Kaporlap. Dengan dibukanya kantin Yudhistira STTAL ini, kita tidak perlu lagi jauh-jauh kalau untuk mencari makanan, minum, ngopi atau beli keperluan kita lainnya karena semua tersedia disini,” pungkasnya.

Setelah peresmian Komandan STTAL meninjau lokasi sekitar kantin, kelengkapan Kantin yang mana pengelolaannya tersebut dibawah Primkopal STTAL.

Kaprimkopal STTAL, Mayor Laut (T) Masrifin menjelaskan, tujuan pembangunan kantin Yudhistira ini, yakni agar STTAL memiliki kantin tempat sendiri. Ditambah, ada lokasi yang nyaman dan strategis untuk beristirahat di jam makan siang atau selesai olah raga maupun saat selesai bekerja. Disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan mahasiswa sebab kantin dikelola sendiri oleh Primkopal STTAL.

“Disatu sisi, selain tempat untuk beristirahat siang, tempat ini juga untuk kita bersosialisasi, baik sesama anggota maupun teman,” jelasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Penerangan STTAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.