Perkuat Asemen Nasional, SMK KAL-1 Hadirkan Orang Tua Siswa

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Kepala Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si Senin (13/09) menghadirkan 50 orang tua siswa khusus menghadapi Asesmen Nasional yang telah di canangkan oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 dihadapan orang tua siswa menguraikan secara panjang lebar pentingnya perhatian orang tua siswa terhadap putra-putrinya selama menempuh pendidikan di SMK KAL-1, karena keberhasilan siswa merupakan tugas seorang guru disekolah, namun tidak lepas peran orang tua adalah yang terdepan.

Asesmen Nasional bagi siswa SMK KAL-1, bukanlah menjadi tolak ukur bagi kelulusan siswa, namun menjadi cermin dan alat deteksi bagi Sekolah, sehingga nampak dengan jelas dimana ada kekurangannya yang perlu diperbaiki.

Asesmen Nasional sendiri menurut rencana baru akan dilaksanakan di pekan ke-4 September ini, masih ada sedikit waktu untuk menyiapkan siswanya.

Dari hasil Asesmen Nasional , kelak bisa diketahui mutu satuan pendidikan berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi dan karakter), kualitas proses belajar-mengajar, dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Setelah usai memberikan penjelasan Kepsek berinteraksi kepada orang tua siswa yang hadir, segala keluh kesah orang tua disampaikannya sehingga kedepan hal tersebut dapat di gunakan dalam rangka menghantarkan kesuksesan siswa selama belajar di SMK KAL-1.

Seluruh orang tua siswa yang hadir di SMK KAL -1 , tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, bermasker dan tetap menjaga jarak.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.