Sibuk Kerja Tidak Jadi Halangan Untuk Vaksin Malam Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, Kodim 0505/JT membuka lokasi tempat vaksinasi Covid-19 yang beroperasi pada malam hari bagi warga yang sibuk bekerja di siang hari dan belum vaksin.

Lokasi vaksinasi bertempat di Kantor RT.03/05 Jln. Kayu tinggi Cakung timur, Giat vaksin dimulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIB selama dua hari (Rabu dan Kamis), 23/09/21.

“Serbuan vaksinasi malam hari yang digelar Kodim 0505/JT melalui Koramil 06/Cakung dengan peruntukan bagi buruh/pekerja yang siang harinya sibuk bekerja, bisa datang ke lokasi tempat vaksin malam harinya untuk menerima suntik vaksin.

Vaksinasi yang digelar selama 2 hari sejak Rabu sampai dengan Kamis menargetkan 300 peserta dengan estimasi 150 peserta vaksin setiap harinya.

Lokasi tempat vaksinasi malam ini dibuka atas kerja sama Koramil 06/Cakung dengan Polkes Matraman yang dipimpin dr. A. Simatupang dan Satgas Covid-19 tingkat RW – 05 Cakung timur Bpk. Sehnudin.

“Serbuan vaksinasi yang dilakukan pada malam hari ini sangatlah dinanti warga masyarakat khususnya para buruh pekerja, karena mereka pada siang hari sibuk bekerja.

Satu team tenaga kesehatan dari Polkes Matraman yang bertugas sebagai vaksinator dan pemeriksa kesehatan, tensi, skrining dan suntik vaksin siap memberikan pelayanan Vaksinasinasi.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE mengatakan, pelayanan vaksinasi malam hari ini, selain untuk para buruh/Karyawan pabrik, vaksin malam juga melayani semua warga yang datang untuk divaksin.

Serbuan vaksinasi malam hari yang melayani warga usia remaja 12-17 tahun dan ibu hamil dengan vaksin Sinovac dosis 1-2, pelayanan dosis-2 dengan vaksin Astra Zeneca.

Tujuan di gelarnya serbuan vaksinasi malam hari untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal warga lewat vaksinasi Covid-19, Selain vaksinasi juga tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman guna mencegah penularan serta penyebaran virus Corona tersebut, tandasnya.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.