Taruna AAL Courtessy Call Forkopimda kota Ranai dan Ajak Kaula Muda Ranai Gabung TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, KJK – Hari kedua sandar di Faslabuh TNI AL Ranai, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021, didampingi Komandan Satgas dan Palaklat KJK 2021 melaksanakan Courtessy Call dan silahturohmi dengan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta melaksanakan sosialisasi dan mengajak kaula muda Kota Ranai Natuna bergabung dengan TNI AL, Rabu (29/9).

Menurut Palaklat KJK Taruna AAL 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla mengatakan bahwa, kehormatan yang dilaksanakan di Forkopimda maupun instansi TNI/ Polri di kota Ranai kab. Natuna ini, salahsatunya adalah untuk menggugah dan memanggil para pemuda Ranai untuk mengabdikan dirinya kepada Nusa dan bangsa dengan bergabung menjadi TNI AL pada umumnya dan Taruna AAL pada khususnya.

Selain itu lanjutnya, kunjungan ini juga ditujukan untuk menjalin rasa keakraban dengan pemerintah kota Ranai kab.Natuna serta sebagai wujud rasa terima yang mendalam karena telah diterima dengan penuh kehangatan di kota Ranai ini.

Dalam kunjungan tersebut, empat perwakilan Taruna didampingi Dansatgas KJK tahun 2021 Letkol Laut (P) Waluyo,S.H.,M.Tr. Hanla dan di dampingi Palaklat KJK Taruna AAL Angk 68 Th 2021 Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla mengunjungi Bupati Ranai, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si, di Balai Kota Ranai, Natuna.

Kemudian bergeser ke Kodim 0318/Natuna diterima oleh Dandim Ranai, Letkol Arm Asep Ridwan. Selanjutnya ke Polres Natuna diterima Wakapolres Ranai, Komisaris Polisi Ferry Aprizon, S.E, setelah itu ke Lanud RSA diterima oleh Danlanud Kol PNB Dedy Ilham S. Salam dan ke Lanal Ranai di Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir.

Sementara itu 12 (dua belas) perwakilan Taruna dan di dampingi oleh perwira staf latihan melaksanakan Promosi AAL di RRI Ranai dan di gedung serba guna Sri Srindit Kel. Batik Hitam kec. Bunguran Timur kab. Natuna yang di ikuti perwakilan siswa SMA, MAN dan SMKN yang ada di kota Ranai kab. Natuna.

Acara promosi/sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Natuna Bpk Rodial Huda. Dalam pembukaannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa laut adalah pemersatu bangsa bukan pemisah bangsa, oleh karena itu mari kita jaga bersama sama demi ke utuhan NKRI karena 2/3 wilayah Indonesia adalah lautan. Untuk itu ia menyerukan generasi muda Ranai untuk bergabung dengan TNI AL dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Sementara itu Komandan Lanal Ranai berpesan agar generasi muda Ranai mempunyai mimpi untuk meraih masa depan, serta harus bangga berada pada garda terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga di sebelah Utara dengan Vietnam dan Kamboja di sebelah Selatan dengan Singapura dan Malaysia serta berada pada jalur pelayaran Internasional dan selalu menjaga merah putih untuk selalu berkibar di bumi Ranai.

Dalam melaksanakan Courtesy call dan Promosi/sosialisasi, para Taruna AAL tetap tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan 5 M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.