Akibat Konsleting Listrik,4 Rumah Warga Di Lalap Api

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Di duga konsleting arus listrik, 4 rumah warga di Dusun I RT 01 Desa Pinang Mas Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir hangus di lalap si jago merah.Kebakaran ini terjadi pada malam Selasa sekitar pukul 23.00.

Adapun ke empat rumah tersebut adalah milik Hermanto (45), Sarkowi (63), Sakban dan Budi Mulyono (38). Menurut keterangan polisi, api berasal dari rumah korban Hermanto, dimana saat kejadian Hermanto beserta keluarga sedang tidur pulas di kamar,lalu dikagetkan dengan suara dari arah luar yang ketika di cek, ternyata api dari arah plafon yang terbuat dari terpal sudah membumbung tinggi.

‘’Api pertama kali dilihat Kartini, Istri Hermanto. Setelah melihat api sudah membesar dari arah plafon yang terbuat dari terpal lantas korban Hermanto beserta keluarga bergegas menyelamatkan diri,” terang Kapolsek Tanjung Raja Iptu Joko Edi Santoso Selasa (19/10).

Diungkapkan Joko, api pun terus membesar hingga merembet ketiga rumah di dekatnya. Warga yang melihat peristiwa itu lantas secara bergotong royong berupaya memadamkan api tersebut dengan dibantu 2 unit Damkar dari Kabupaten OI. Alhasil api pun dapat dipadamkan setelah lebih kurang selama 2 jam. “Api berhasil dipadamkan pada pukul 01.00 WIB,” terang Joko.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi Naas tersebut, akan tetapi kerugian ditaksir lebih kurang sekitar Rp 500 juta.

Untuk saat ini, warga korban kebakaran sangat membutuhkan uluran tangan dermawan dan rangkulan tangan Pemerintah setempat, untuk memulihkan kembali keadaan batin dan tatanan kehidupan mereka.

“Semuanya ludes terbakar, yang dibutuhkan saat ini makanan, obat-obatan, baju dan bahan urgen lainnya terutama perlengkapan bayi dan pakaian sekolah,” ungkap Kartin.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.