Prajurit Muslim Puspenerbal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Prajurit dan PNS muslim Pusat Penerbangan TNI Angkatan laut (Puspenerbal) serta Jalasenastri mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang digelar di Shelter CN235 Lanudal Juanda Puspenerbal, Sidoarjo Selasa (19/10).

Hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi tersebut Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Pejabat Utama Puspenerbal, beserta ibu-ibu Jalasenastri Puspenerbal.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang mengangkat tema “Melalui Hikma Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Zcovid-19” ini, menghadirkan penceramah DR. K.H. Atukron Jazilan, M.AG.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penceramah atas kesediaan meluangkan waktunya untuk memberikan tausiyah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1443 H di Puspenerbal.

Komandan Puspenerbal berharap, semoga uraian hikmah yang disampaikan dapat memberikan teladan akhlak mulia dan pencerahan kepada kita dalam rangka pembinaan mental kerohanian personel Puspenerbal untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan yang diharapkan dapat menunjang kualitas pengabdian prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Menurut Komandan Puspenerbal, peringatan yang kita selenggarakan ini pada hakikatnya mengandung tiga makna penting, yang pertama untuk menggugah kembali kesadaran warga muslim untuk beruswatun Hasanah kepada Rasul atas contoh-contoh kebaikan yang ditunjukkan oleh Rasullulah, meneladani kehidupan Rasullulah berarti mengamalkan dan mengaplikasikan sikap, perilaku, dan sifat-sifat terpuji beliau yang mencerminkan kualitas akhlak sangat mulia.

Makna yang kedua lanjut Komandan Puspenerbal, peringatan ini merupakan momen yang tepat bagi kita semua untuk menilai atau mengintrospeksi diri, sejauh mana kita mampu menerapkan atau meneladani contoh yang telah ditunjukkan oleh Rasullulah dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir sambutannya menyampaikan makna yang ketiga, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M ini juga berfungsi sebagai sarana pembinaan satuan dalam upaya memupuk dan meningkatkan disiplin anggota.

Komandan Puspenerbal juga menegaskan kepada warga muslim Puspenerbal agar dimasa pandemi ini hendaknya saling mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat dan berolahraga sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.