Antisipasi Aksi Unras Dandim 0507/Bekasi Dampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Pada Apel Gabungan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mengantisipasi aksi unjukrasa di wilayah Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius di dampingi Dandim 0507/Bekasi Pimpin Apel Gabungan bersama Tiga Pilar Kota Bekasi.

Pelaksanaan Apel gabungan Tersebut bertempat di Lapangan Plaza Pemkot Bekasi Kota, jl. a.Yani.No.1 Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Kamis (28/10/2021).

Kegiatan apel gabungan tersebut juga turut di hadiri oleh Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes pol Aloysius, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P., Para Kabag Polres Metro Bekasi Kota, Kasatpol PP Kota Bekasi, Pasi intel Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sahari, Pasi ops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi, Danunit Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sobirin dan Pasandi Kodim 0507/Bekasi Letda Inf Sumardi.

Yang turut diperkuat oleh personil gabungan dari Kodim 0507/Bekasi sebanyak 65 orang, Polres Metro Bekasi Kota sebanyak 150 orang dan Dishub Kota Bekasi sebanyak 50 orang.

Dalam arahan nya Kapolres Metro Bekasi kota menyampaikan bahwa Pengaman unjuk rasa hari ini dalam rangka memperingati sumpah pemuda yang mana momen ini merupakan momen kebangkitan pemuda di masa lalu.

“Tugas kita adalah mempersiapkan diri utk menjaga mereka dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah khususnya Pemkot Bekasi”ucapnya.

“Adapun yang perlu di ingatkan kembali yg pertama penyampaian pendapat di muka umum adalah hak semua warga negara, untuk itu Penyampaian pendapat harus kita kawal dan jaga, namun harus dilakukan dengan aturan karena terikat dengan aturan perkuatan”.lanjutnya.

“Untuk itu tolong di atur sesuai tugas masing masing sesuai dengan instansi masing masing”,tutup Kapolres Metro Bekasi Kota.

Adapun perkuatan pengamanan di sampaikan oleh Kabgops Polres metro Bekasi Kota Kompol Asep yang di bagi di empat titik objek vital diantaranya :
a. Kantor Pemkot Bekasi
b. Pintu Tol Bekasi barat dan Timur
c. Kantor Dprd Kota Bekasi
d. Kantor Pdam Kota Bekasi

Kegiatan Apel gabungan dalam rangka antisipasi unjuk rasa dalam rangka hari sumpah pemuda selesai pada pukul 07.20wib, dalam situasi aman dan kondusif.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.